1.8.06

Hoomiee Sweetiee Hoomiee

Rumah
A place called H O M E

ada apa di rumah? atau di tempat yang kita sebut sebagai rumah?
mengapa kita selalu merindukan rumah? atau mungkin membayangkan memiliki sebuah rumah? apa yang dimiliki oleh sebuah rumah, sampai kita bisa mendapatkan sebuah kesimpulan yang (mungkin) tidak bisa disangkal lagi : EVERYONE LONGING FOR IT!!!
walopun entah apa yang menanti kita di dalam sebuah rumah, tetap saja kita menginginkannya. kita tak akan pernah mengetahui apa, bagaimana dan berbagai WH Question lainnya sebelum kita merasakannya sendiri toh? ^_^
sebelum muncul pertanyaan-pertanyaan yang lebih lanjut lagiyh, ada baeknya kita menyamakan persepsi tentang sesuatu yang kita sebut RUMAH. definisinya, contentnya, asa kita terhadap sebuah rumah, dan sebagainya dan sebagainya...


apa itu Rumah?
secara huruf per huruf terdiri atas 5 huruf yaitu huruf R, U, M, A, dan H (walaaaaaaaah, anak TK aja teu ikuuu.. maap klo mulai ngigau ;b) wokeh, nekz..
rumah, secara badaniah (opo ki??), maksudnya dapat dilihat secara nyata dan dapat dibuktikan, dapat kita lihat, bukan sekedar meng-abstrak-kan-nya. rumah terdiri atas jendela, pintu, atap (hidup Fira Basuki!!!). rumah itu dibangun. didirikan. berdasarkan pondasi pondasi kuat yang bernamakan harapan dan doa. berdasarkan sebuah kesepakatan. benarkah sebuah kesepakatan? dunno. hanya sebuah pemikiran.
kesepakatan membentuk lingkup masyarakat terkecil yang kita sebut KELUARGA.
rumah, dimana kita bisa menceritakan semua kisah kita.
rumah, dimana kita menemukan segala bentuk kenyamanan.
rumah, sebuah tempat.
jadi, apa itu Rumah??
yang paling saya pahami, rumah, sebuah kisah pasti yang mengajarkan tentang setia.


Rumah, benda kah? ato sesuatu yang hidup?�
sering kita mengungkapkan rumah merupakan harta karun paling berharga. berharga? ya, karena benda(?) yang kita sebut rumah itu merupakan tempat sosialisasi kita pertama. tempat kita tumbuh. tempat kita membagi sebagian besar masa kecil dan remaja kita. tempat kita menyimpan banyak rahasia, yang bahkan mungkin tidak diketahui sama orang terdekat kita. tempat kita memanjatkan begitu banyak doa tentang sebuah kebahagiaan. tempat kita meniti harapan. dan satu kepastian lagi untuk diingat, rumah tidak pernah berubah (kecuali di renovasi hihihihi). kita berubah mengikuti waktu.
rumah tetap diam menunggu kita kembali.bahkan setelah kita memiliki rumah-rumah kecil lainnya.
kalau begitu, hidupkah atau bendakah rumah itu?
sekali lagi, rumah, sebuah kisah pasti yang mengajarkan tentang setia.
entah dia hidup ataupun hanya sebuah benda.


Siapa dan apa saja yang ada di Rumah?
orang orang yang membawa sebuah :
kenyamanan untuk selalu kita rindukan.
kasih sayang untuk selalu kita kecap.
doa-doa untuk selalu menuntun kita.
keinginan-keinginan untuk membuat kita selalu seiring dalam berjalan.
kesedihan untuk mengingatkan kita bahwa waktu berjalan dan bumi terus berputar.
rahasia yang menyatakan bahwa kita masih sebuah individu.
kebahagiaan sesuatu yang mutlak untuk sesuatu yang kita sebut rumah.
dan yang pasti sebuah kedamaian, untuk mengingatkan kita bahwa kita selalu memiliki tempat untuk kembali pulang.. hmm, rumah itu sangat mewah kalau begitu? dia memiliki semua yang diinginkan manusia.
rumah hanyalah sebuah kesederhanaan yang sempurna dan masih tetap dengan kepastiannya mengajarkan tentang kesetiaan.


Apakah kita hanya memiliki SATU Rumah?
saya pribadi, tidak tahu jawabannya. pemaparan tentang rumah di atas benar-benar hanya sebuah pemikiran. paling tidak, saya tau pasti, saya memiliki satu rumah abadi untuk saya kembali pulang. ketika waktunya tiba. dan isinya menyambut saya dengan penuh sukacita. walaupun saya tertatih mencapai rumah abadi itu.. dipenuhi orang orang yang saya cintai karena Nya. sekarang, saya masih bergelut dengan rumah-rumah kecil yang saya ciptakan selama masih diberi waktu dan kesetiaan untuk selalu dipelajari dari rumah-rumah kecil saya.. dan saya, hanyalah salah seorang yang sangat merindukan tempat untuk kembali PULANG..

0 komentar:

 

loveblue © 2008. Chaotic Soul :: Converted by Randomness