8.12.06

tidak biasa

seberapa sering saya melakukan hal-hal yang saya klaim sebagai sesuatu yang bukan saya banged? sepertinya tidak sering cenderung jarang. klo tidak mau mengatakannya sebagai suatu ke-tidakpernah-an tentunya. alasannya, apalagi klo bukan kalimat-kalimat bernada ngeles berbunyi usang yang begini : ah, itu bukan kebiasaan saya. saya itu yah seperti ini. ya beginilah. ya begitulah.

hm, apa saya sebegitu antinya terhadap merubah kebiasaan? padahal saya tau betul, kebiasaan itu awalnya dari suatu ketidakbiasaan juga. kalo kalimat kerennya : selau ada awal untuk setiap permulaan. apakah ke-keras-kepala-an saya sebegitu tidak bisa diganggu gugat? yep, tentu saja saya seperti ini : klo menemukan yang tidak klik dengan saya, maka sebisa mungkin saya akan meminimalisasi kontak agar subjektivitas saya tidak mempengaruhi lingkungan sekitar. bukan berarti saya menolak hal-hal baru. saya cenderung memilah-milah apakah perubahan itu cocok dengan saya atau tidak. klo sampe saya harus memaksakan diri terlalu banyak untuk suatu perubahan, itu kan hanya membuat semuanya kelihatan aneh. wah, saya ngomong apa siyh? lagian tidak ada dan belum pernah ada yang memaksa saya untuk melakukan sesuatu yang diluar kebiasaan saya.

sejatinya, ketidakbiasaan bisa menjadi suatu kebiasaan saat saya mau berkompromi. hmm... kompromi pun teteup saja diturut-turutkan dengan pertimbangan. arghhh! sepertinya saya masih perlu banyak-banyak melatih diri untuk bertindak secara spontan, yang pada kenyataannya bukan kebiasaan saya. bicara tentang spontan, tindakan spontan saya yang terakhir? hm, membeli majalah chic edisi tahunan [pertama kali dalam sejarah, saya membeli majalah, setelah saya berhenti membaca Aneka Yess!, Kawanku, dan Gadis] karena di edisi itu ada hal-hal yang saya sukai *tuink* : bonus agenda tahun 2007, guide for backpacker [hmm...], dan cerpen dari salah satu pengarang indonesia favorit saya : dewie sekar.

see.. saya tidak se-keras-kepala itu kan?
met berakhir pekan semuanya! ^-^

0 komentar:

 

loveblue © 2008. Chaotic Soul :: Converted by Randomness