3.7.07

akut

euh. senangnya bisa sakit lagi. bisa mencuri start wiken sejak kamis, dan mengawali pekan ini pada hari selasa.

uhm, semuanya melambung, kemudian mengerut di pucuk. lalu gugur menyemai tanah. semangad saya lagi melempem. tinggal menunggu ditiup angin untuk terbang hilang mengentah. perihal kecewa kah? tak tahu. sepertinya tak akan siap ruang di hati untuk memetik satu episode kecewa. sekali lagi. semuanya masih mengambang. gamang. dan disini saya tahu, sejak selesai lalu, saya sedang melakukan tawar menawar dengan yang punya rencana. hingga waktu itu menjadi cerita bukan rencana.

bosan. berkejaran dengan matahari. beriringan pagi hingga torehan senja tiba di sisi barat. tak jarang sampai kelam. diam di satu tempat. kembali ke tempat yang lain lagi. mengistirahatkan raga dan rasa. dan begitu lagi selanjutnya cerita esok. tak bisa lagi saya menikmati. eneg. rasanya seperti di ping-pong waktu. entah saya yang bodoh memaknai. entah saya yang benarbenar sudah terlalu malas memahami. entah saya yang lagi bermain dengan khayal : sesuatu yang lebih baik. yang saya mengerti hanyalah ini, kebosanan. akut.

di lain hati, tak ada kata bosan. mereguk sari dari orangorang tercinta. berbagi cerita tentang hari. keinginan. dan kisah-kisah. tak bosan. malah sangat mampu mengurai senyum dan tawa.

saya bosan. tapi sungguh, saya baik baik saja.

jadi ingat awal obrolan panjang dari pertanyaan 'apa kabar?' dengan seorang kawan lama. saya mengatakan ini kepada dia :

yang mencemaskan sebenarnya adalah ketika segala sesuatunya ada, kemudian berlalu, tapi rasanya tetap sajah begitu 'baik-baik saja'


hmm, saya cemas.
tapi apa sebenarnya yang harus kita cemaskan, kawan?

0 komentar:

 

loveblue © 2008. Chaotic Soul :: Converted by Randomness