10.7.07

bersedih

bersedihlah dengan cara yang benar, maka akan membuat perasaan lebih lega daripada sebelumnya [baca : PLONG!]


itu, teori saya. hahaha. kadangkadang lumayan sering saya praktekkan. mujarab siyh. walaupun setelah itu mata sembab tak keruan dan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk kembali ke normal, ditambah dengan wajah merah kek alergi seafood, dan tentu saja, sakit kepala. hehehehe.

cara yang bener ini niyh, rada susah wat dimengerti, sesuatu yang dilabeli sebagai 'benar' adalah yang bagaimana. bagi saya benar dan bagi orang lain salah? ah, itu hal biasa. gak perlu sampe membuat ngototngototan dan tonjoktonjokkan toh?

uhm, klo merunut pada pengalaman saya, cara yang benar wat bersedih, yah dengan mencari telinga untuk mendengar. bukan untuk mendengar ocehan dan rentetan kalimatkalimat panjang tentang 'betapa bersedihnya saya' sehingga akhirnya dijatuhi kasihan oleh sang pendengar. tapi, yah dengerin aja saya menangis. dari sekedar tak bisa ngomong, kemudian tibatiba sudah bersambung dengan isakan. isakan yang pendekpendek, kemudian berubah menjadi panjang pendek, akhirnya menjadi panjangpanjang [klo tak mau dikatakan meraungraung tentunya] dan jangan sekalipun menanyakan 'kenapa kamu nangis?' heheheh, karena itu hanya akan menambah panjang track record buliran air mata saja. yepz, just listen. dan biarkan saya menangis sejadijadinya. sampai saya merasa cukup dan akhirnya bersedia untuk memulai pembicaraan.

yups, that's it. hanya seperti itu. tak terlalu sulit kan cintz?

hehe. o iyah, dan satu lagi peringatan pemerintah bagi orangorang yang kerapkali mendapat 'durian runtuh' menjadi sang pendengar :
JANGAN MENGHARAPKAN ORANG YANG LAGI BERSEDIH, BERSEDIA MEMIKIRKAN ORANG LAIN. APALAGI YANG KEBAGIAN MENDENGARKAN ITU. SAAT BERSEDIH ADALAH SAAT PALING EGOIS YANG PERNAH ADA DALAM SEJARAH HIDUP MANUSIA SEBAGAI MAKHLUK SOSIAL. JADI, SEBAGAI 'YANG TERPILIH' NIKMATI SAJA YAH!

*ahakz* lagilagi tulisan all caps itu, teori saya :P

dan akhirnya, makasiyh yah.. udah mau dengerin saya sesenggukan sesiangan tadi, maaf klo membuat bingung dan panik. dan makasiyh juga untuk sore tadi, sudah mau saya ganggu saat lagi seruserunya menonton siaran langsung bola sepak, antara indonesia entah melawan siapa :D

0 komentar:

 

loveblue © 2008. Chaotic Soul :: Converted by Randomness