4.2.07

kesempatan & harapan

dua hal yang paling tak saya mengerti. tapi saya bisa sangat menjaminnya, klo kedua hal ini paling sering saya lakukan. menemukan kesempatan, memberi kesempatan. berharap. memberi harapan. iyah, kurang lebih selalu seperti itu. kenapa tak saya pahami? karena memang tak saya mengerti sama sekali. kata orang, selama ada harapan, maka di situ ada kesempatan. jadi bisa dibilang dua hal ini selalu bareng kan? dan klo memang hidup ini adalah tentang memperoleh dan memberi kesempatan, maka harapan merupakan inti dari kehidupan. begitu?

seperti ketika pagi ini, mendapat pesan singkat dari kamu, yang menanyakan apakah seseorang layak mendapatkan kesempatan terakhir atas sesuatu. dan pagi ini juga, ketika kamu mengatakan baru saja menilpun seseorang yang selalu mencarut-marutkan hari-harimu karena kamu kangen. uhhm, saya bingung. dan hasilnya saya hanya diam tak membalas. malahan memikirkan kenapa kesempatan, dan ada apa dengan harapan? bisakah keduanya berujung kesalahan? atau malahan memang sesuatu yang sudah sepantasnya ada dan kemudian diberikan atau diperjuangkan? apakah semuanya harus ditinjau dari kelayakan? pantas atau tidak pantasnya? hm, dalam mengemukakan sesuatu saya selalu berusaha menomorbelakangkan sesuatu yang berlabel kelayakan ini. dan gak taunya saya malahan bertolak pikir dari situ saat memikirkan sesuatu. hehe. bisa dilihat kan bahwa saya tak bisa benar-benar mengerti. hm, tapi apakah kita memang harus selalu sibuk mendefinisikan sesuatu? kebingungan sendiri membuat klasifikasi atas hal-hal tertentu? saya rasa tidak perlu selalu seperti itu. bukan?

entahlah. sejak saya meyakini kebetulan itu tak ada, maka sederetan peristiwa sesudah dari kebetulan, seperti keberuntungan dan kesempatan, tinggallah menjadi kata yang tak harus selalu didefinisikan. karena memang sudah seperti itu adanya. harapan? tetaplah doa-doa yang telah terucapkan dalam kotak hantaran hati pada Semesta. maka tinggal perwujudannyalah yang harus saya pikirkan. setidaknya kita harus menciptakan keyakinan sendiri pada semua harapan kan?

Can you lay your life down
So a stranger can live
Can you take what you need
But take less than you give

Could you close every day
Without the glory and fame
Could you hold your head high
When no one knows your name

That’s how legends are made
At least that’s what they say

[Chorus]
We say goodbye
But never let go
We live, we die
Cuz you can’t save every soul
Gotta take every chance to
Show that you’re the kind of man who
Who never look back, never look down
And never let go

Can you lose everything?
You ever had planned
Can you sit down again?
And play another hand

Could you risk everything?
For the chance to be in loan
Under pressure find the grace
what you come undone

That’s how legends are made
At least that’s what they say

[Chorus]

Never let go(3x)

Gotta take every chance to
Show that you’re the kind of man who
Who never look back, never look down
And never let go

[Chorus]

Never look back, never look down
And never let go
Never let go

Bryan Adams ~ Never Let Go
[OST The Guardian]

0 komentar:

 

loveblue © 2008. Chaotic Soul :: Converted by Randomness