saat semuanya terjebak dalam simbolisasi.. dan lebih menghargai simbol daripada perlakuan perlakuan yang ada.. atopun makna apa yang sebenarnya terkandung dari simbol itu.. sepertinya kita memasuki era yang bisa disebut “ERA NAIF SEDUNIA” hanya lantaran simbol simbol itu.. seringkali malah mengundang cibiran dari orang orang di sekitar kita.. dan lebih parah lagi menjebak kita dalam keterasingan.. hmm.. gimana yah.. bisa nda kita melihat sesuatu tidak dari covernya saja.. layaknya membaca buku.. blom tentu yang covernya mentereng.. dengan warna warni yang glamour.. ato tingkat ketebalan buku yang seperti kamus inggris-indonesia.. bisa menjamin bahwa isi buku itu berbobot dan bermanfaat.. tetap saja kita mesti melihat siapa pengarangnya.. gimana sinopsisnya dan laen laen.. baru kita bisa menjudge apa buku itu layak dibaca ato tidak.. sama halnya juga dengan simbol simbol itu.. walopun dipake dimana mana.. dikoar-koarkan kemana mana.. tetep aja.. klo kita tidak memahami makna dari simbol itu.. it`s sounds so useless..

sama juga klo dalam hubungan dua orang yang berlaenan jenis.. dibilang mesra klo bergandengan tangan di depan umum sambil cekakak cekikik.. dibilang sayang klo mau cium pasangannya.. dibilang cinta klo mau melakukan hubungan sex pra nikah.. dibilang pengertian klo mau ngalah dengan segala kemauan pasangannya yang kadang kadang bisa dibilang sedikit irasional.. trus ujung ujungnya.. klo ga dipenuhi smua yang kek gituh.. dinyatakan bukan orang yang tepat untuk mendampingi hidup.. weleehh.. katanya ga ada soul connection nya.. ckckckkckc.. bisa dilihat gimana parahnya simbol simbol tlah membuat kita menjadi makhluk makhluk penghuni “ERA NAIF SEDUNIA”.. daripada hanya simbol knapa nda langsung diwujudnyatakan siyh??

seperti juga kita yang kerap kali merasa tidak bahagia.. dan akhirnya mengeluarkan kata kata “sepertinya saya harus mencari bahagia”.. mo dicari kemana toh bahagia itu?? klo dari diri kita sendiri.. dari dalam diri kita sendiri ga mau memformat hati dan perasaan kita untuk merasa bahagia.. memangnya kita bener bener bahagia klo uang kita melimpah?? memangnya kita bahagia klo banyak pujian yang diberikan ke kita?? gimana klo esok hari.. pas kita bangun di pagi hari.. kita dan seluruh dunia sepakat.. klo uang itu ilang, ga ada.. ga berbekas.. ato gimana klo pas bangun.. kita dan seluruh dunia sepakat klo rasa bangga diri itu ga ada?? hmm.. kek nya bisa siyh (walopun tetep butuh proses yang panjang heheheheh ;b).. karena sebenarnya kebahagiaan kita tidak diukur dari situ.. dan skali lagi.. itu hanya simbol aja bahwa kita merasa bahagia.. tapi.. coba kita berpikir.. dan akhirnya sepakat dengan dunia.. bahwa rasa bahagia itu nda ada keesokan harinya.. bahwa cinta itu ga bakal ada keesokan harinya.. bisa?? hmm.. klo saya pribadi pasti ga bisa.. hehehehhee.. rasa bahagia itu tidak bisa disinkronkan dengan simbol.. rasa bahagia itu tidak bisa ditukar dengan apapun di dunia ini.. karena rasa bahagia itu yang tau hanya kita.. rasa bahagia itu adalah satu satunya milik kita yang tidak bisa orang laen ambil.. atopun tidak bisa kita pinjamkan kepada orang laen..

am i happy now??
or
are you happy now??