20.3.06

simple ato ribet?

saya ingin bercerita
-lha silahken, wong blog dewe kok..-
begini ceritanya..
*gubrakzzzz*
a 'ribet' story :
kira-kira, empat belas hari yang lalu.. (dihitung dari hari ini plisss)
tepatnya hari senin tanggal enam, bulan maret, tahun 2oo6, sekitar jam setengah dua belas siang -emang iyah? keknya siyh ;)- saya mulai beritikad baik wat membuat rekening pribadi *tsaaah*setelah mutusin mo nabung di bank mana, maka, jelaslah saya ke bank yang dimaksudsampe disana, dicekokin ama customer service nya yang manis nan ayu dengan segala fasilitas yang disediakan oleh bank itu. trus ditanya :
"mo pake atm mbak?"
-yang tentu saja langsung saya iya-kan dengan senang hati..-
"mau yang regular ato yang 'special'? klo yang special pake namanya mbak di kartu atm"
-hmm, ide yang menarik..
-"klo yang regular, hari ini bisa langsung dapat. klo yang 'special', mesti nunggu sepuluh hari"
-catet, it means dua minggu (hitungan hari kerja).. wuikk, kelamaan euyh. tapi demi sesuatu yang eksklusif itu saya iya-in. wong edun ;b-
"iyah, silahkan ke teller A untuk melakukan transaksi pertama"
-ngantri-ngantri dikit wat nabung..-
sepuluh hari kemudian..
"va atm nya udah jadi lom?"
"blom tau, baru mo dicek ntar siang ini ke bank"
"wokeh deh.."
sampe di bank, di hari yang sama dengan sepuluh hari kemudian..
"mbak, mo ngambil atm yang dibuat sepuluh hari yang lalu"
"boleh tau nomer rekeningnya mbak?"
-hwalah, saya ga bawa buku tabungannya, dan juga gak menghapal angka-angka ituh-
"wah, gak hapal mbak, bukunya juga gak dibawa"
"kalo begitu, boleh minta kartu identitasnya?"
-yeep, untung aja klo yang satu ini udah gak pernah saya keluarkan dari dompet lagiyh-
"atm nya udah ada, tapi nanti bisa digunakan besok, untuk kode pin nya, silahkan diambil di teller E"
"terima kasih mbak.."
di teller E, di hari yang sama dengan sepuluh hari kemudian..
"permisi bu', mo ngambil kode pin atm.."
"bisa saya minta atm nya..?"
-ngasih atm ke ibu yang jaga di teller E ntuhw-
"mbak eva, kode pin nya ada di sini, untuk membuka amplop ini, digunting dibagian sampingnya ini"
-kata si ibu, sambil menunjuk-nunjuk amplop yang masih tertutup rapat ntuhw-
-kok bisa tau nama? oh iyah, ada nama saya di atm ntuhw *tuink*-
"atm nya nanti bisa digunakan besok. klo ingin mengganti kode pin, kode pin yang lama mesti digunakan dulu sekali"
-saya hanya manggut manggut aja. sekalian kagum ama aura si ibu yang kalem abissss.. tenang banged bowh orangnya-
"selamat menggunakan atm nya mbak eva"
"makasiyh bu'"
di kantor, di hari yang sama dengan sepuluh hari kemudian..
saya motong amplop yang dikasih di teller E dengan cutter, trus nyari kode pin yang dijanjikan ama mbak cantik nan manis di customer service, dan juga yang kemudian dikuatkan perjanjiannya oleh ibu nan tenang yang kalem bwanged di teller E. lha? mana toh pin nya.. kok ga ada? yang ada cuman nomer kartu atmnya. saya udah bolak balik tuh amplop ntuh. saya angkat dengan maksud mo diterawangi.. sapa tau lantaran atm 'special' getuh, penyajian kode pin di amplop nya juga dengan cara yang 'spesial' -halaaah, ngaco dot com deh- tetep gak nemu. jam udah nunjukin jarum panjang di angka enam dan jarum pendeknya di antara angka empat dan lima, sedangkan jarum detiknya dengan setia berotasi di jam dinding yang berbentuk kotak.. hm, kek nya ga ada harapan wat ke bank jam segitu. dan esoknya, pasti bank tutup. kantor aja libur, apalagi banknya.. sepertinya saya mesti pasrah dengan keadaan, dimana uang di dompet yang tinggal dua puluh ribu rupiah, dan pulsa di handphone dengan nominal delapan ribu sekian rupiah *gubraaaakz*

hari ini, empat belas hari kemudian sesudah saya membuka rekening bank..
ke bank lagi, dan ngajuin pengeluhan : saya tidak menemukan kode pin atm saya di amplop yang dijanjikan. -wakakakkaka, istilah yang ancur- ketemu lagi ama mbak cantik nan manis di customer service -senyum nya itu lhow, ga keukeuh, nah lho?- dan selayaknya orang yang udah profesional -jelas lah- mbak itu langsung mengeluarkan segala macam formulir, yang menurut penglihatan saya, seperti formulir pengajuan atm -lho?-
"mbak eva, pengen diganti pin nya ato kartu atmnya"
"pin nya aja mbak"
-tanpa tanya tanya saya langsung jawab aja tuh pertanyaan. wajar duonk. wong yang saya incar kartu atm yang tertulis nama saya, masa mo diganti yang laen?-
"klo mo diganti pin nya, mesti nunggu dua minggu. klo kartu atmnya yang diganti bisa langsung hari ini"
-halaaaaaaaaaaaaaaaaaaah. syauuuuuuuuuuuuuuuul. gilakz aja. watawwww-
-abis deh sabar saya wat ngurusin niyh lil devil thing called atm-
"yah klo gitu, ganti kartunya aja mbak"
-bumi pada langit, earth called sky. sky and earth together called my name.. diriku lagi bangkrut dot com. masa mo tunggu dua minggu lagi?-
"boleh minta kartu identitasnya mbak?"
-dan prosedur standart itu pun terulang kembali...-

a 'sederhana' story :
akhirnya saya mutusin wat membuat rekening pribadi. milik saya sendiri. ga numpang lagi di kakak.dan jumat kemaren, mestinya saya udah memiliki atm -dengan nama saya tercantum di situ-. tapi berhubung kode pin nya gak ada. hari ini, saya balik lagi ke bank, klo boleh 'minta' pin saya yang gak ada itu.tapi ternyata yang saya temui adalah dua pilihan yang bikin ble'e :
  • ganti pin, dengan konsekuensi mesti nunggu dua minggu, ENTAH masih dengan atm yang tercantum nama saya ato tidak. -saya udah terlalu malas wat nanya ke mbak cantik nan manis itu-
  • ganti kartu, yang langsung bisa diambil hari ini. TAPI, kartu atm nya ganti menjadi kartu atm yang tidak tercantum nama saya. alias polos mode on.

mengingat kondisi saya yang udah bangkrut dot com. lantaran saking semangatnya wat nabung, semua gaji + tc bulan ini saya kandangkan di bank -ehehehehe- saya lakuin itu, tentu saja dengan harapan atm itu SEGERA bisa saya fungsikan toh. eh ga teunya malah terjadi force majeur kek ginih. maka saya memilih pilihan yang ke dua. dengan harapan lagi, atm itu bisa SEGERA saya fungsikan sebagaimana mestinya. ternyataaaaaa.. tetep mesti nunggu besok wat bisa menggunakan lil devil thing called atm inih. syauul bweneerrr. kata seseorang, klo atm digunakan kurang dari 24 jam setelah keluar dari bank, masih setengah matang, jadi kurang enak. makanya mesti nunggu 24 jam kemudian. -halaaaaaaaah, harap maklum yah. udah lama saya gak berurusan dengan urusan perbankan kek geneh-

mesti ada yang nanya, kok ga mau transaksi di teller? bukannya gak mau. tiap melakukan transaksi di teller, dikenai biaya 2500 ribu rupiah.itu yang bikin saya gak mau. tabungan saya gak seberapa, trus mesti melakukan transaksi di teller. klo sebulan saya bisa transaksi 2 ato 3 kali, maka habislah tabungan saya hanya untuk pemotongan biaya 'aneh' itu. lagian kata mbak manis nan ayu di customer service pada waktu saya menabung perdana kemaren, lebih baek melakukan transaksi liwat atm getuh. spaya gak kepotong biaya-biaya 'aneh'. nah, ngerti toh? maka hari ini, demi menyambung hidup, terpaksa saya melakukan penarikan di teller. klo tau ginih, diriku milih atm yang ga bernama deh pas buka rekening kmaren.. daripada milih atm bernama trus ujung-ujungnya balik ke atm tak bernama. huahuahauhaua.. dodol ah..


*terpukul mode on* pas ngetik niyh postingan. syedeeeeeeeeeh. hihihihihi..penting ga siyh sebuah ke-eksklusif-an? yah, bagi saya yang jarang-jarang menginginkan sesuatu yang eksklusif, tergantung aja.selama masih wajar dan bisa didapatkan, why not toh? tapi klo mesti berakhir tragis seperti ini.. betul betul sangat sungguh dah!!
btw, sengaja ditampilkan dalam dua versi, 'sederhana story' dan 'ribet story'klo anda sekalian sebagai penikmat sebuah cerita.. lebih suka memilih versi yang mana? *tuink*tuink*

0 komentar:

 

loveblue © 2008. Chaotic Soul :: Converted by Randomness